Ditutup

Instalasi Mail Server

Kebutuhan :

1. Desain untuk server harus menggunakan multi-server architecture, dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan / security, pembagian beban ( performance ), pemisahan peran (satu server sebisa mungkin memiliki satu peran), meningkatkan optimasi dan mengurangi downtime.

2. Email Platform yang baru yang akan diimplementasikan harus dapat bekerjasama dengan Active Directory yang ada, sehingga username dan password bisa memanfaatkan data yang ada di dalam Active Directory.

3. Menyediakan fitur yang dapat memberikan kemampuan bagi email platform untuk membuat aturan-aturan tambahan seperti membatasi ukuran pengiriman email dan attachment per-user dan dapat dipasang secara standalone maupun dalam bentuk multiserver email platform

4. Menyediakan fitur yang bisa memberikan layanan mandiri untuk user merubah password, dengan pertanyaan-pertanyaan tertentu untuk merubah password nya.

5. Operating sistem yang digunakan harus memiliki dukungan resmi dari Principal yang dapat digunakan oleh aplikasi email sistem yang baru.

6. Menyediakan sebuah server load balancer yang digunakan untuk membagi beban email server sesuai dengan masing masing fungsi nya.

7. Disain yang akan diusulkan harus mempertimbangkan penggunaan platform virtualisasi yang sudah digunakan di perusahaan dalam arsitektur yang akan diusulkan, diagram terlampir bisa menjadi dasar dari implementasi nantinya:

Fitur-fitur yang diharapkan tersedia, adalah sebagai berikut:

1. Sistem baru harus memiliki kemampuan untuk mendelegasikan peran-peran administrator, sehingga, akan ada beberapa administrator dengan peran-peran spesifik.

2. Memiliki kemampuan memberikan masa tenggang waktu atau periode sebelum folder [email, trash dan spam] di hapus - secara otomatis, jika saat yang di set oleh admin tersebut telah tiba.

3. Sistem harus bisa me- rebrand tampilan webmail menjadi tampilan sesuai yang diinginkan.

4. Sistem harus memiliki hot Backup / Restore, artinya tidak perlu dimatikan service nya saat proses backup/restore berjalan.

5. Sistem harus memiliki kemampuan untuk me- restore sesuai waktu yang diinginkan oleh admin.

6. Sistem harus bisa memanfaatkan kemampuan High Availability (HA) dari platform virtualisasi di perusahaan, sampai ke level service, artinya jika service dari platform email baru tersebut tidak bisa diakses, sistem akan me- restart VM terkait, secara otomatis jika diperlukan.

7. Sistem harus bisa memanfaatkan teknologi storage ber- layer, atau tiered storage.

8. Sistem harus mendukung penggunaan Multi-Domain.

9. Sistem harus bisa mendukung pemanfaatan teknologi SPF/DKIM untuk menjaga reputasi dari server email system baru tersebut.

10. Sistem harus bisa mendukung pemanfaatan teknologi enkripsi dan S/MIME untuk melindungi akses konten dari orang yang tidak berhak

11. Memiliki kemampuan untuk sharing folder dengan mudah via aplikasi webmail.

12. Mendukung pemanfaatan teknologi Certificate SSL, baik self-signed maupun trusted-certificate.

13. Memiliki kemampuan semacam Distribution List, yaitu sebuah alamat email yang merupakan alamat dari sebuah group, yang bisa berisikan anggota-anggota individual.

14. Memiliki kemampuan untuk menggunakan external auth sebagai autentikasi ke dalam aplikasi email.

15. Memiliki fitur yang dapat memberikan informasi kontak dari seluruh alamat email yang ada di dalam lingkungan perusahaan.

16. Memiliki fitur yang dapat memberikan kemampuan bagi email platform untuk membuat aturan-aturan tambahan seperti membatasi ukuran pengiriman email dan attachment per user, dan dapat dipasang secara standalone maupun dalam bentuk multiserver email platform.

17. Sistem harus memiliki fitur yang dapat melakukan singkronisasi email, calendar, task dan address book ke dalam mobile device dan email client seperti outlook.

18. Sistem mampu melakukan pengarsipan yang dilakukan di sisi server yang akan digunakan untuk keperluan audit dan monitoring.

Keahlian Pengembang Email, Penanganan Email, Administrator Sistem, Server Windows

Lihat lebih lanjut: install postfix centos, postfix tutorial, install postfix centos 7, postfix mail server configuration in linux step by step, configure postfix ubuntu, postfix mail server configuration in ubuntu step by step, ubuntu 16.04 mail server, ubuntu mail server setup step by step, high availability server, sample dfd diagram mail server, availability mail server postfix courier mysql, setup mail server windows 2003, setup freebsd dns mail server, windows 2003 mail server yahoo, ubuntu mail server admin

Tentang Pemberi kerja:
( 0 ulasan ) Jakarta Timur, Indonesia

ID Proyek: #15116646

6 freelancers are bidding on average Rp14329629 for this job

sudhanlogics

Hello, Expert windows system admin with 14 years of experience. I can build you mail sever with all the configurations. Send me a message so we can discuss in detail. best regards sudhan

Rp17222222 IDR dalam 10 hari
(77 Ulasan)
5.6
vipinharidas

Hi, I can help you in this project. Please find my previous project reviews in the following freelancer profile link: [url removed, login to view] . Will complete the project quickly and perfectly. R Lagi

Rp13888888 IDR dalam 10 hari
(25 Ulasan)
4.6
Rp13888888 IDR dalam 0 hari
(21 Ulasan)
4.6
nirmaljeetverma

As per understanding from your brief description, I think I can easily make your wish done with my skills level contact me once and I guarantee it that you will get the perfect solution for your need. Relevant Skills Lagi

Rp13888888 IDR dalam 10 hari
(0 Ulasan)
0.0
ragnarjohannes

A proposal has not yet been provided

Rp13200000 IDR dalam 9 hari
(0 Ulasan)
0.0
nopriyan

Memilki pengalaman dalam bidang system administrator, infrastruktur jaringan, troubleshooting hardaware dan software. installasi server baik windows maupun linux. terbiasa dengan sistem operasi windows, linux dan mac. Lagi

Rp13888888 IDR dalam 2 hari
(0 Ulasan)
0.0