Updated: Buat Desktop Software dari software visual basic/delphi yang sudah ada
$30-250 USD
Ditutup
Dibuat sekitar 9 tahun yang lalu
$30-250 USD
Dibayar ketika dikirim
Kami adalah perusahaan jasa finishin percetakan, kami sudah lama menggunakan software ini untuk buat WO ke produksi, print surat jalan, dan print invoice tetapi makin kesini makin banyak yang harus custom dan sudah tidak sesuai lagi. Saat ini software di pakai beberapa orang staff admin dan keuangan, tidak ada DB terpisah, semua run file .exe yang sama menggunakan shortcut, file nya sendiri ada di server, saya juga tidak mengerti kenapa tidak overlap datanya tapi selama ini tidak overlap datanya.
Download dan lihat softwarenya di [login to view URL] atau download di attachment di freelancer
Run [login to view URL], masukan nama dan pass nya, admin dan admin
Ini software simpel untuk membuat work order dan faktur cuma sekarang software ini sangat banyak memiliki kekurangan.
1. Dibuat di delphi/visual basic, mungkin kalau jaman sekarang ada programming language yang lebih baik bisa rekomendasikan saya.
2. Ini software untuk membuat +- 300-500 tranksasi per bulan, per hari sekitar belasan.
3. Inti cara kerja software ini adalah
a. Masukan nama klien dan harga untuk klien tsb.
b. Masukan data work order (WO) untuk jenis finishing tertentu.
c. Lalu WO di print dan diberikan pada bagian produksi.
d. Begitu bagian produksi kelar, diprint surat jalan
f. Surat jalan di print lalu dapat dibuat invoice nya.
Ada beberapa reporting tetapi tidak terlalu berguna, paling yang dibutuhkan hanya beberapa yang basic saja untuk cross check ketika invoice opname.
Soalnya semua invoice yang sudah di print dari software ini akan di pindah, data entry secara manual ke zahir accounting.
Kekurangan invoice ini adalah tidak ada versi PPN dan non PPN, non PPN surat jalan dan invoice blanko.
Kalau PPN, surat jalan dan invoice ada kop suratnya.
Semua WO, surat jalan, dan invoice di print pada A5 menggunakan dot matrix continous form yang tractor.
Numbering invoice formatnya tidak bisa dirubah dan begitu salah buat WO, normornya harus loncat padahal kalau PPN nomor invoice loncat
bisa disangka tidak lapor pajak.
Penentuan nominal kerjaan tertentu yang nominalnya kecil seharusnya ada yang disebut biaya minimal tetapi software sekarang tidaka da.
Jadi klien memiliki harga terntentu dan harga nominal tertentu.
Interfacenya pun perlu di perbaharui supaya lebih user friendly.
Dan masih ada hal-hal lain yang perlu diperbaiki
Untuk full list nya saya berikan pada winning bidder.
Maksimum lama pengerjaan 1 bulan sudah termasuk testing. Bagi anda yang pernah mengerjakan task serupa yang
bukan hanya dapat merevisi software yang ada tetapi bahkan sampai memberikan rekomendasi yang lebih baik,
saya akan akan lebih memberikan preferensi memilih anda.
Update:
Di dropbox public folder ([login to view URL]) saya upload [login to view URL], dimana saya jelaskan bagaimana cara menggunakan software itu selama ini.
Dari sekian fitur-fitur yang ada, saya hanya menggunakan seperti di demo saja. Software yang masa depan hanya perlu fitur yang saya demokan
di video ditambah dengan simpel CRM dan reporting yang jauh lebih baik. Selama ini saya menggunakan software akunting zahir dan menurut
saya laporan zahir itu cukup baik walaupun ada beberapa yang tidak bisa dilakukan dan seharusnya software yang akan di develop bisa melakukan itu.
Terus untuk rincian perubahan software seperti apa, ada di file ms word Revisi software [login to view URL], silahkan dibaca untuk mengetahui lebih jelas scope kerjaannya seperti apa dan bidder dapat menyesuaikan bid dan masa waktu pengerjaan seperti seharusnya.
Perkenalkan nama saya Witanto, domisili di Bekasi.
Berdasarkan deskripsi proyek yang bapak uraikan,
Saya rekomendasikan software yang dibuat berbasis web aplikasi dengan bahasa pemrograman php dan database mysql, karena dengan web aplikasi, software cukup diinstal di server dan bisa diakses dimana saja selama terhubung dengan jaringan.
Setelah saya mempelajari demo software exceljkt dan scope pekerjaannya. Saya dapat mengerjakan aplikasi dalam jangka waktu 30 hari.
saya mempunyai pengalaman membuat aplikasi penjadwalan produksi, menurut saya aplikasi tersebut dapat diimplementasikan kedalam aplikasi yang bapak inginkan.
Salam.
Witanto
Dear Pemberi Project,
Hi, Project yang anda tawarkan merupakan keahlian saya, dan saya sudah memiliki pengalaman 2 tahun di bidang Web application dengan PHP ataupun ASP.NET. dan menggunakan database MYSQL atau SQL Server
Silahkan jika ingin bertanya mengenai profile saya, ataupun bisa melihat di profile page,
Bila anda tertarik bekerja sama dengan saya, bisa menghubungi saya..senang bila bisa bekerja sama dengan anda..
Thanks,
Ervian Gelar W.